Garuda Usul Buka 3 Rute Baru di NTT


garuda usul buka 3 rute baru di ntt kupang-waingapu, kupang-atambua, dan kupang-rote 3 rute penerbangan di nusa tenggara timur (ntt) rhoda jaya


Rhoda Jaya, Surabaya – Garuda Indonesia Cabang Kupang mengusulkan pembukaan tiga rute penerbangan di Nusa Tenggara Timur (NTT), masing-masing, Kupang-Waingapu, Kupang-Atambua, dan Kupang-Rote kepada manajemen Garuda Indonesia di Jakarta. “Tiga rute ini sudah kami usulkan ke manajemen kami di pusat, hanya saja sampai sekarang belum ada konfrimasi balik dari sana,” kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Kupang Yudi M Furkon kepada Antara di Kupan.Ia mengatakan terkait rencana pembukaan layanan penerbangan antardaerah untuk memperkuat konektivitas dan mendukung sektor pariwisata di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Yudi mengatakan sudah dua kali memaparkan proposal pembukaan layanan penyeberangan sejumlah rute itu kepada manajemen pusat, namun belum mendapat tanggapan.

Menurutnya, pasar layanan penerbangan ketiga rute tersebut telah dikaji dan cukup potensial karena masing-masing merupakan daerah tujuan wisata.  Selain itu, lanjutnya, kondisi infrastruktur bandara juga sudah memungkinkan untuk disinggahi maskapai Garuda Indonesia.”Kami siapkan pesawat ATR. Kalau soal pesawat kami ada banyak yang memungkinkan bisa melayani rute-rute ini,” katanya. Yudi mengharapkan dukungan masing-masing pemerintah daerah untuk menyampaikan permohonan pembukaan layanan penerbangan kepada pihak managemen pusat sehingga secepatnya terealisasi.

Ia menyebut beberapa kompensasi yang diharapkan dari pemerintah daerah seperti mempermudah izin terbang dan pembukaan kantor penjualan dan operasiona, pengamanan, dan membuka akses pemasaran untuk aparatur sipil negara di daerah, swasta dan cargo produk lokal. Selain itu, membantu membuka akses destinasi pariwisata di daerah setempat serta memberikan data potensi pasar barang dan orang. “Kami berharap dukungan dari masing-masing Pemda terkait beberapa kompensasi ini, dan kalau Pemda menyampaikan permohonan langsung ke pusat maka itu lebih baik lagi, karena biasanya lebih cepat dilayani,” ujar Yudi.

 

Sumber : bisnis.industri.com