Pelni Sulit Optimalkan Kapasitas Tol Laut


pelni sulit optimalkan kapasitas tol laut pt pelni sulit mengoptimalkan kapasitas angkut kapal tol laut rhoda jaya


Rhoda Jaya, Surabaya – PT Pelni sulit mengoptimalkan kapasitas angkut kapal tol laut. Hingga tahun ketiga pelaksanaan program, muatan sukar didongkrak karena perubahan trayek. Manajer PR dan CSR Pelni Idayu Adi Rahajeng mengatakan rute Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya-Paumako Timika-Agats Asmat hingga Merauke sebelumnya berkontribusi paling besar terhadap realisasi muatan tol laut Pelni.

Continue reading

Garuda Usul Buka 3 Rute Baru di NTT


garuda usul buka 3 rute baru di ntt kupang-waingapu, kupang-atambua, dan kupang-rote 3 rute penerbangan di nusa tenggara timur (ntt) rhoda jaya


Rhoda Jaya, Surabaya – Garuda Indonesia Cabang Kupang mengusulkan pembukaan tiga rute penerbangan di Nusa Tenggara Timur (NTT), masing-masing, Kupang-Waingapu, Kupang-Atambua, dan Kupang-Rote kepada manajemen Garuda Indonesia di Jakarta. “Tiga rute ini sudah kami usulkan ke manajemen kami di pusat, hanya saja sampai sekarang belum ada konfrimasi balik dari sana,” kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Kupang Yudi M Furkon kepada Antara di Kupan.

Continue reading

Kemenperin Perkuat Daya Saing IKM Sparepart


Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM)


Rhoda Jaya, Surabaya – Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan, Jawa Timur. Langkah strategis ini dilaksanakan melalui program kerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) yang bertajuk The Project of Small and Medium Industry Development Based on Improved Service Delivery (SMIDeP).

Continue reading

Pelindo IV Siapkan Rute Pelayaran Makassar Eropa


Pelindo IV siapkan rute pelayaran Makassar Eropa Rute pelayaran langsung dari makassar ke Eropa rhoda jaya


Rhoda Jaya, Surabaya – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) IV berencana membuka rute pelayaran langsung dari Makassar ke Eropa pada paruh kedua tahun ini untuk membuka perdagangan Indonesia timur ke pasar Benua Biru. Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung mengatakan perseroan sedang melakukan penawaran kepada sejumlah perusahaan pelayaran.

Continue reading

J&T Kembangkan Infrastruktur Logistik


Adapun panjang total jalur conveyor saat ini mencapai 783 meter dengan kapasitas penanganan maksimum rata-rata mencapai 950.000 paket per hari. "Ke depannya kita akan melakukan automatic sorting machine. Jadi di mana, untuk pembagian paket itu akan dilakukan oleh mesin, sehingga tingkat efiensi dan tingkat akurasinya akan jauh lebih tinggi," kata Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya.  Dia mengatakan dengan penggunaan mesin sortir otomatis, maka dinilai bisa meningkatkan kurasi hingga 90%. "Karena bisa mengurangi human error dengan tingkat kurasi sekitar 90%," ungkapnya.   Namun, dia masih belum memastikan kapan pengembangan mesin sorting otomatis tersebut. Sejauh ini J&T masih menggunakan conveyor belt yang berlokasi di Rawa Bokor, Tangerang, dan Pasar Rebo, Jakarta.  "Pusat sorting (gateway) sekarang yang menggunakan conveyor belt ada dua, satu di Rawa Bokor dan satu lagi di daerah Pasar Rebo," jelasnya. Sedangkan untuk Bandung, Semarang dan Surabaya tengah dalam tahap pembangunan yang akan selesai dalam waktu dekat. Khusus di Bandung, kata dia, akan berdiri di lahan yang cukup luas dibandingkan dengan yang ada saat ini. "Jadi total kita punya 56 titik di seluruh Indonesia untuk yang kita sebut hub atau gate way yang kurang lebih semua sudah menggunakan conveyor," katanya.  Di sisi lain, dia menyebut J&T sudah menjangkau 90% wilayah Indonesia dan akan terus memperluas titik-titik layanan yang masih belum dijangkau. "Secara overall 90% kita menjangkau titik layanan di seluruh Indonesia. Jadi tidak ada masalah untuk masalah jangkauan. rhoda jaya


Rhoda Jaya, Surabaya – Perusahaan jasa pengiriman ekspres, J&T Express, akan mulai mengembangkan mesin sorting otomatis guna menghindari tingkat kesalahan yang dilakukan manusia (human error) dalam pemilihan paket. Pengembangan infrastruktur tersebut merupakan inovasi yang akan dilakukan perusahaan disamping mesin sortir yang sudah ada yaitu dengan conveyor belt. Ini juga merupakan tingkat kebutuhan mengingat tren dagang-el (e-commerce) semakin menggeliat.

Continue reading

Proyek Baru Pupuk Kaltim


Pembangunan Pabrik Amonium Nitrat hasil kerja sama PT Pupuk Kaltim PT Dahana Investama, dimulai pada akhir 2018 rhoda jaya


Rhoda Jaya, Surabaya — Pembangunan pabrik amonium nitrat yang merupakan hasil kerja sama PT Pupuk Kaltim (Persero) bersama PT Dahana melalui anak usahanya, PT Dahana Investama, akan dimulai pada akhir kuartal III/2018. Pabrik yang akan dibangun di Bontang, Kalimantan Timur ini telah dicanangkan sejak 3 tahun lalu. Saat ini, studi kelayakan pabrik tersebut telah rampung dilakukan.

Continue reading